Love

Senin, 23 September 2013

Pekerjaan Rumah TIK




 MISS WORLD



 


SEBUAH PERHELATAN AKBAR YANG DI HELAR DI INDONESIA.. AJANG MISS WORLD.. INDONESIA MENJADI TUAN RUMAH MISS WORLD 2013.. YANG DIADAKAN DI BALI..
Spesial untuk Kontestan Miss World 2013
SELAMA mengikuti masa karantina di Bali, para kontestan Miss World 2013 juga mencicipi sajian jajanan Indonesia. Termasuk salah satunya onde-onde.

Ya, kue berbentuk bulat dengan isi kacang hijau dan dilapisi kacang wijen itu rupanya menjadi favorit kontestan saat sesi early dinner di Hong Xing Club and Resto. Apalagi, di atas onde-onde tersebut memang dihias dengan bendera beberapa negara peserta.

"Banyak yang suka onde-onde, karena kami memang menyiapkan spesial untuk kontestan Miss World," tutur Maria Francine da Gomez, Manajer Hong Xing Club and Resto kepada Okezone di The Bay Bali, BTDC Area, Nusa Dua, Bali, Jumat, 20 September 2013.

Selain onde-onde, jajanan yang tersaji juga sebenarnya sangat variatif. Hal ini tentunya untuk menunjukkan setiap cita rasa yang berbeda dari jajanan yang disajikan.

"Sebenarnya kita memang sengaja menyediakan snack Asia, seperti kue lapis, kue bolu, ketan, kue kacang, atau onde-onde. Karena pesan yang ingin kita tampilkan adalah mereka bisa merasakan makanan asli Asia. Apalagi banyak kontestan Asia juga yang ikut di ajang ini," tutupnya.

Ajang Miss World 2013 Peduli Sesama

AJANG Miss World bukan kontes kecantikan semata. Namun, lebih mengedepankan konsep Beauty with a Purpose atau kepedulian terhadap sesama.

Hal ini yang tercermin dari kunjungan ke Sekolah Luar Biasa, Dria Raba di Sanglah, Denpasar, Bali yang dilakukan oleh Liliana Tanoesoedibjo, Chairwoman Miss Indonesia Organization, Julia Morley, Chairman Miss World Organization dan Wenxia Yu, Miss World 2012. Dalam kunjungan tersebut, ketiganya lalu disambut oleh para siswa tuna netra yang memainkan gamelan Bali.

Setelah itu, mereka juga menyempatkan melihat penampilan spesial dari beberapa siswa yang  bermain band dan paduan suara. Tak heran jika hal itu mampu menyentuh para tamu yang datang.

"Saya bangga pada anak-anak di sini. Meski memiliki kekurangan, mereka tetap mau belajar," tutur Liliana Tanoesoedibjo dalam pidatonya saat mengunjungi Sekolah Luar Biasa Yayasan Dria Raba di Sanglah, Denpasar, Bali (23/9/2013)

Senada dengan hal tersebut, Julia Morley mengaku sangat terkesan dengan para siswa tersebut.

"Saya takjub anak-anak itu membawakan lagu yang sangat indah. Meskipun kekurangan, tapi terpenting kita semua bisa mengingat berkah dalam hidup, terutama untuk anak-anak," imbuh Julia.

Selain berinteraksi dengan  para siswa, dalam kesempatan tersebut, pihak MNC Group juga turut memberikan sumbangan berupa sembako.

Pendapat saya mengenai berita  :
            Saya sangat bangga karena INDONESIA bisa menjadi tuan rumah ajang miss world 2013 , karena INDONESIA bisa memperlihatkan pada dunia bahwa INDONESIA memiliki banyak budaya yang beragam .
Saya sangat setuju dengan apa yang dilakukan di ajang miss world karena membantu sesama adalah perbuatan yang sangat terpuji . kegiatan seperti iyu harus sering dilakukan  .
Sangat membanggakan bagi INDONESIA , karena salah satu makanan khas INDONESIA , yaitu onde-onde bias dicicipi oleh orang dari berbagai Negara .
Saya mendukung apabila ajang miss world diadakan setiap tahunnya karena sangat mendukung dikenelnya suatu Negara di mata dunia .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar